Pengertian Digital Marketing dan Konsep Dasarnya

DIMANCY | Pengertian digital marketing di Indonesia masih banyak orang yang tidak paham, Jika Anda pernah melihat sebuah brand atau produk melakukan campaign digital atau kampanye kampanye online disosial media, situ pencarian di google, dll. Dan mungkin Anda juga pernah melihat ada perusahaan yang memiliki website dan sosial media ? Hal – hal tersebut dapat disebut dengan Digital Marketing.

Pengertian Digital Marketing dan Konsep Dasarnya

Apa Itu Digital Marketing

Pengertian Digital marketing adalah pemasaran digital suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevansuatu usaha untuk melakukan pemasaran sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. (sumber wikipedia)

Pengertian Digital Marketing Lain

Pemasan digital ini bertujuan untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara cepat dan tepat waktu. Dengan katalain cara untuk mempromosikan produk / brand melalui media internet. Bisa dengan melalui iklan di internet atau google, facebook, Instagram, youtube, ataupun media sosial lainnya.

Sebener nya setiap orang bisa melakukan digital marketing sendiri, kebanyakan pemilik bisnis melakukan semua kegiatan tersebut sendiri dengan pengetahuan yang terbatas kebayakan dari pemilik bisnis malah terjebak di hal-hal teknikal. bahkan banyak dari pembisnis melakukan nya dengan salah yang mengakibatkan rugi.

disini kami menyaran kan para pembisni dengan dua cara yaitu pembisnis kursus atau mengikuti seminar tentang digital marketing, ataupun dengan mengunakan jasa digital marketing agency. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan peranan digital marketing agency untuk membantu bisnis Anda semua.

Peran Digital Marketing Agency

Digital Agency adalah bidang usaha yang bergerak dibidang jasa untuk untuk mempromosikan produk / brand melalui media internet. Bisa dengan melalui iklan di internet atau google, facebook, Instagram, youtube, ataupun media sosial lainnya. Sebenarnya apa hubungannya Digital Marketing dengan digital marketing agency atau Digital Agenc.? Digital Marketing adalah suatu object, sedangkan digital marketing agency adalah alat nya. Bisa dibilang seiring dengan perkembangan dunia Internet sekarang, tidak luput juga bertumbuhnya agency digital yang bertujuan untuk membantu para pembisnis untuk melakukan promosi brand / perusahaannya.

Lalu apa peran Digital Marketing Agency dalam hal ini ?

  1. Digital agency atau digital marketing agency akan melakukan analisa terhadap permasalahan yang dimiliki klien. Biasanya dapat berupa penjualan, pengembangan, atau bahkan pembuatan produk baru. Dalam tahapan yang pertama ini harus dilakukan dengan teliti, karena jika salah sedikit dapat berakibat fatal pada langkah selanjutnya.
  2. Digital agency atau digital marketing agency memberikan solusi dan rekomendasi strategi dari analisa permasalahan sebelumnya. Dalam hal ini pihak Digital marketing dan Digital Agency akan melakukan brief untuk memastikan strategi yang diajukan sejalan dengan strategi klien. Sehingga nantinya strategi yang dibuat dapat berjalan dengan lancar.
  3. Digital agency atau digital marketing agency  Setelah deal dengan strategi dan brief , kemudian Project Manager (PM) dari Digital Marketing Agency tersebut akan mendistribusikan pekerjaan ke divisi masing – masing. Bisa didistribusikan ke tim IT, Design Grafis, Marketing, media sosial, PPC, hingga SEO. Digital Agency akan memperbaiki website klien, membuat design produk terbaru, dan juga memperbaharui konten – konten marketing klien. Semua hal tersebut akan didistribusikan ke seluruh media klien sehingga campaign digital dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga : JENIS DIGITAL MARKETING DAN PENGERTIAN TERBARU | BY DIMANCY

Baca Juga : CARA MEMBUAT 4 PILAR KONTEN INSTAGRAM

Baca Juga : CARA MEMBUAT REPORT & MEMBACA INSIGHT INSTAGRAM